Mengatasi Printer Epson Error Ink Run Out L110,L300,350,355

Apakah anda salah satu seorang pengguna printer epson dan menemukan kendala error yang tipenya sesuai dengan apa yang tertera pada judul di atas, maka saya harapkan kepada anda untuk tidak terlalu panik mengambiil tindakan dengan membawa printer anda ke tempat atau tukang servis, karena disini saya akan mencoba untuk memberikan sebuah solusi dimana solusi yang ini saya jamin akan bekerja jika anda mengikuti tahap-tahap yang akan saya jelaskan dibawah ini..

Nah, biasanya jika Printer anda mengalami kondisi yang demikian, anda akan menemukan atau melihat sebuah peringatan yang tampil pada monitor saudara gambarnya itu seperti ini.




Nah, Jika kita lihat apa yang tertera di atas artinya printer mendeteksi bahwa tidak ada tinta di dalam printer anda, Tapi, mungkin anda bertanya "lho kok Bisa padahal saya liat di dalam tabung, tintanya masih banyak" disini saya perlu perlu perjelas lagi, agar anda tidak kebingungan.. Nah pada dasarnya printer tidak mendeteksi berdasarkan kuantity tinta yang ada di dalam tabung. jadi disini anda jangan salah kaprah, apalagi bengong keherangan.  artinya printer sudah di program dengan menghitung dari proses pengerjaannya, dengaa membandingkan sudah seberapa banyak proses yang telah ia kerjakan. baik itu Poses Pencetakan maupun proses yang lainnya termasuk proses  Head Cleaning.


jadi saya rasa dengan adanya sedikit penjelasan seperti ini, anda bisa membuka sedikit pemahaman tentang apa yang sedang  terjadi terhadap printer anda. ya saya rasa sudah cukup jelas sampai disini. selanjutnya bagaimana cara kita mengatasinya? seperti yang saya katakan bahwa langkahnya itu sangatlah mudah. Untuk itu silahkan anda baca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.


  1. pertama-tama anda nyalakan printer anda. Nah biasanya saat printer selesai melakukan proses Booting. akan ditandai dengan Led indicator pada printer juga ikut aktif.
  2. Selanjutnya anda Cukup menekan Tombol Resume (Biasanya Ada simbol Kertasnya) Kemudian tahan kurang lebih selama 5 detik. 
  3. Lepas tombol resume tadi. kemudian tekan lagi selama 3-4 detik Lepas Lagi
  4. Pencet lagi Tombol Resume (Di proses ini anda harus lakukan dengan cepat)
  5. selesai dan selamat printer anda sudah siap beroperasi seperti semula


Yang harus anda perhatikan pada tahap di atas adalah pada bagian atau point yang ke 4. jadi ingat lakukan dengan cepat. saya rasa cukup sekian untuk tutorial kali ini. dan saya sangat mengharapkan semoga printer anda bisa beroperasi lagi seperti semula. sebelum saya tutup. jika memang ada yang kurang jelas apa yang saya urai di atas. anda bisa bertanya melalui Kolom Komentar yang ada di bawah ini. Cukup sekian dan semoga berhasil

Comments

  1. Anonymous17:17

    TERIMAKASIH BANYAK GAN! PRINTER SAYA GAK JADI SAYA BAWA JAUH-JAUH KE TUKANG SERPIS. JADI MENGHEMAT BIAYA DAN WAKTU DAN TENAGA. SEMOGA AGAN MENDAPAT PAHALA DI SISINYA NANTI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin-Amin. Makasih Gan atas Doanya, Senang Bisa Membantu

      Delete
  2. Keren Artikelnya,, Informatif sekali..

    ReplyDelete
  3. GAN PRINTER EPSON L110 SAYA LAMPU YG MERAH BERKEDIP-KEDIP..SETELAH SAYA LAKUKAN TEKAN TOMBOL RESUME SESUAI PETUNJUK TP KAYAK GTU JUGA..MHON BANTU GAN..TRM KSH GAN SBLMNYA

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pakai tool resetter mas HEndri,

      Delete

Post a Comment

Jika Ada Yang Ingin Dipertanyakan, Silahkan Meninggalkan Komentar. Komentar Anda Akan dimoderasi terlebih dahulu Untuk Mendapatkan persetujuan dari admin Sebelum ditampilkan

Popular Posts