Cara Reset Waste Ink Pad Epson L110, L300, L350, L355

Setiap Printer memiliki Ink Pad, atau Penampungan dimana penampungan tersebut berfungsi untuk menampung seluruh sisa-sisa pembuangan tinta yang sudah tidak terpakai lagi, dan tentunya seiring dengan pemakaian, maka lambat laun penampungan tersebut akan penuh, tentunya dengan kondisi yang demikian, anda mau tidak mau harus mengganti waste ink dengan yang baru.

Akan tetapi tidak sampai disitu saja, masih ada 1 tugas lagi yang perlu anda lakukan, yaitu anda harus mereset printer anda dengan bantuan tool yang dikenal dengan nama Resetter. resetter itu adalah sebuah tool yang paling banyak di gunakan untuk merestore Ic dari setiap Printer, sehingga printer bisa kita gunakan kembali.

 inilah yang membuat orang banyak salah kaprah, ada yang mengira bahwa Error Ink waste Is Full akan hilang ketika kita mengganti Waste Inknya dengan Yang  baru, Bukan seperti itu, perlu anda ketahui bahwa printer selalu menyimpan data-data dari setiap aktivitas pencetakan yang telah anda lakukan sebelumnya (Termasuk Head Cleaning) di dalam sebuah IC Counter, semakin sering anda menggunakan printer anda makan semakin cepat pula Ic Counter anda menjadi Full.

Inilah fungsi yang sebenarnya dari sebuah resetter. dengan resetter kita bisa merestore data-data di ic counter tadi. Nah, Khusus untuk tutorial kali ini, kita akan mencoba bagaimana caranya Mereset Printer Epson L 110,L300,L350 dan L355. Lebih jelasnya silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah.

Tentunya sebagai langkah awal, Anda harus memiliki Tool resetternya Untuk itu silahkan anda download di Sini  Resetter Epson L110,L300,L350,L355
  1.  Kalau sudah, Extract terlebih dahulu file yang telah anda download tadi, Buka foldernya kemudian silahkan anda jalankan aplikasinya dengan cara Double Click Adjprogcracked.axe

  2. setelah terbuka halaman seperti yang anda lihat di atas, selanjutnya silahkan anda Klik Select Lalu pilih sesuai dengan Printer yang anda gunakan

    baca Juga


  3. Maka secara otomatis kita akan kembali ke halaman awal, Silahkan anda Klik pada bagian Particular Adjustment

  4. Maka akan muncul jendela baru, pada bagian Maintenance Pilih waste Ink Pad Counter, Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah



    Langsung saja Klik Ok
  5.  Terbuka lagi jendela baru,



    Beri, tanda centang di Main Pad Counter, Pada sudut kanan bawah Klik Check Lalu Initialization, Maka secara otomatis, akan anda sebuah perintah untuk merestart printer anda. Restart saja.
Selesai, sekarang anda sudah bisa menggunakan Printer anda kembali. saya rasa cukup Mudah, Jika ada yang kurang jelas silahkan bertanya melalui komentar di bawah, cukup sampai disini dulu, selamat mencoba dan selamat beraktivitas..

Comments

Popular Posts