Cara Memakai Printer Infus Yang Benar

Sebagaimana yang kita tahu, bahwa Printer dengan system infus sangat marak di gunakan sekarang ini, dan salah satu asalan pengguna senang menggunakan system infus karena dari segi ke praktisannya, menggunakan Printer yang sudah dilengkapi dengan System infus, anda tidak perlu membongkar pasang cartridge anda untuk melakukan pengisian tinta.

Cukup melakukan pengisian pada tabung setiap tinta sudah minim. maka secara otomatis tinta akan tersuplay masuk ke dalam cartridge, Namun perlu juga anda ketahui, bahwa dari segi kegunaan anda juga harus tahu, meskipun sangatlah praktis, disamping itu semua banyak pula keluhan - keluhan dari para konsumer dan muncul berbagai macam masalah semenjak printernya di fasilitasi dengan system infus.

Hasil cetak sudah mulai terlihat putus-putus, Terkadang erros dan sebagainya, Silahkan baca Mengatasi Printer Mencetak Tapi Tinta Tidak Keluar . tentunya hal tersebut adalah merupakan suatu kendala yang perlu anda ketahui solusinya, Namun berdasarkan pengalaman dari admin sendiri semenjak terjun di dunia service, sebenarnya itu tergantung dari Usia printer itu sendiri setiap printer memiliki batas pemakaian menurut saya. kita kan tahu di dunia ini tidak ada yang abadi.

Nah, terlepas dari itu semua, meskipun demikian, namun ada yang namanya perawatan atau tata cara yang menggunakan Printer yang baik, sehingga printer bisa berusia jauh lebih awet di banding jika kita menggunakannya asal-asalan saja, Olehnya itu disini admin akan mencoba memberika beberapa point yang perlu anda perhatikan jika memang anda peduli terhadap printer anda.
  1. Posisi Tabung
    Point pertama yang perlu anda perhatikan adalah Posisi tabun printer anda, sebaiknya tabung kita tempelkan pada body printer dan saya sarankan agar posisi tabung tersebut tidak lebih tinggi dari printer, Idealnya, tabung dan posisi cartridge itu sejajar, hal ini untuk menghindari adanya banjir tinta pada printer anda. dan tentunya hal tersebut sangatlah beresiko terhadap Printer anda, apalagi terjadi Korsleting

  2. Lubang Tabung
    Point kedua yang perlu anda perhatikan dengan seksama adalah Pada bagian Lubang tabung anda, Pastikan agar tidak lupa menutup lubang tersebut setelah anda menggunakan printer anda, ah ini lah yang paling banyak menyebabkan mengapa tinta yang ada di dalam selang jadi putus-putus, penyebabnya ya itu tadi. Kita lupa menutup Lubang tersebut sehingga tinta Kembali masuk ke dalam tabung. jadi jika anda tidak ingin menemukan masalah yang demikian, sebaiknya anda lebih teliti lagi akan hal yang satu ini.

  3. Kebersihan Tabung
    Yang paling jarang kita perhatikan adalah kebersihan dari tabug tesebut, Utamanya pada bagian sisi pinggir dari lubang udara, usahakan semaksimal mungkin agar tinta yang ada di dalam tabung, tidak di kotori oleh debu.

  4. Isi tinta Tepat Waktu
    dari segi pengisian tinta, usahakan jangan mengisi tinta saat kondisi tabung Kosong. Minimal ada 1/4 tinta yang tersisa.

  5. Kualitas Tinta
    Gunakanlah tinta yang support terhadap printer refil yang di pakai pada printer anda. apalagi kita kan tahu sekarang ini ada banyak sekali merek Tinta yang beredar di pasaran, dan kualitas banyak nya banyak yang meragukan, disamping itu dalam hal pemakaian tinta juga memiliki kaitan yang sangat erat terhadap usia Head Printer anda, Olehnya itu pakailah tinta yang Kualitas yang baik

  6. Pakailah Printer secara Berkala
    Jika anda menggunakan printer infus, sebaiknya gunakanlah printer anda terus menerus, hal ini bertujuan untuk menghidari Mampetnya Head akibat tinta yang mengering pada permukaan Head, dan jika hal tersebut sudah terjadi, maka jangan heran kalau hasil cetak printer anda sudah tidak bisa maksimal lagi, Mulai ada tinta yang tidak keluar, Putus-Putus dan sebagainya.

  7. Jangan Paksa Printer Anda
    Artinya adalah jangan melakukan Aktivitas pencetakan dengan skala atau jumlah yang terlalu besar dengan sekali Print, sebenarnya sih boleh-boleh saja, kalau ingin mencetak dengan skala yang lumayan banyak, usahakan untuk memberi jeda atau waktu agar Printer Head kembali dingin, hal ini bertujuan agar printer terhindar dari yang namanya Over Heat, apalagi kita tahu harga cartridge itu lumayan Merogoh Koceng. Jadi kalau mau lebih awet, sebaiknya cukup perhatikan point 7 ini saja
Sebenarnya sih menurut saya menggunakan Printer infus itu tidaklah terlalu rumit, untuk menambah usia pemakaian printer, intinya cuman ada pada kedisiplinan saja. Jadi saya rasa cukup sekian dulu untuk pertemuan kali ini. semoga bisa menambah wawasan akhir kata wassalam..

Comments

  1. menurut ane yang point 7 itu ada benarnya. Kalau Head Panas, ya bisa merusak Cartridge

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, Udah banyak kasus begitu

      Delete

Post a Comment

Jika Ada Yang Ingin Dipertanyakan, Silahkan Meninggalkan Komentar. Komentar Anda Akan dimoderasi terlebih dahulu Untuk Mendapatkan persetujuan dari admin Sebelum ditampilkan

Popular Posts