Memperbaiki Tinta Infus Printer Canon Putus-Putus

Salah satu kelebihan menggunakan Sistem infus pada Printer adalah Kita tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan Pengisian Tinta ketika tinta habis, Cukup Melakukan sekali pengisian pada tabung, dan kita sudah bisa mencetak dengan jumlah yang banyak. Selain itu menggunakan Sistem Infus, Kita lebih leluasa bisa mengontrol tinta, artinya Printer akan mustahil mengalami yang namanya kekosongan Tinta. artinya kita tidak perlu khawatir terhadap habisnya tinta, Kecuali jika anda yang kurang melakukan Pengecekan. Macam-Macam Printer, Jenis - jenis Printer ,canon printer

Namun dengan adanya kelebihan seperti itu, disisi lain ada satu kendala yang sangat sering di jumpai para pengguna Printer Infus, yaitu, terkadang tinta yang ada di dalam selang terputus-putus, atau terdapat udara di dalam selang sehingga tinta yang ada di dalam selang tersebut tidak terhubung dengan baik.. printer laser, printer sablon, gambar printer, fungsi printer, printer terbaik,harga printer

Berdasarkan pengalaman semenjak terjun di dunia service, ada 3 kemungkinan penyebab utama yang menjadikan tinta yang ada di dalam selang infus jadi terputus-putus seperti itu. dan hal ini perlu anda ketahui agar anda lebih teliti lagi menggunakan printer yang telah di fasilitasi dengan Sistem Infus. lalu apa penyebabnya?.  tinta printer,head printer,canon printer,canon printer,printer murah,harga printer, printer canon

Mungkin Perlu anda Baca :
Cara Mengatasi Cetakan Putus-Putus Pada Printer Canon
Cara Memperbaiki CARTRIDGE Canon Mampet

  1. Yang pertama adalah Posisi tabung, Jika anda juga menemukan kendala yang serupa, kemungkinan besar yang menjadi penyebab adalah Posisi tabung lebih rendah di bandingkan dengna posisi cartridge yang terpasang di dalam printer, yang mana ketika hal tersebut terjadi, maka tinta yang ada di dalam selang masuk kembali ke dalam tabung,. Olehnya itu perlu anda perhatikan, sebaiknya saat anda meletakan tabung tinta, sebaiknya usahakan agar posisi tabung tinta, sejajar dengan Cartridge, dan kalau memungkinkan rekatkan tabung tersebut ke Body Printer.
  2. Penutup Tabung pernah terbuka dalam waktu yang lama, hal ini juga bisa menjadi penyebab mengapa tinta yang ada didalam selang infus jadi putus-putus, usahakan setiap kali anda telah melakukan Pencetakan, sebaiknya anda menutup Tabung tinta anda, akan tetapi Meskipun hal ini tergolong mudah untuk mengaplikasikannya, faktanya yang saya temui di lapangan, ternyata banyak user yang mengaku lupa untuk menutup kembali tabung setelah melakukan aktifitas cetak mencetaknya, Olehnya itu sebaiknya anda jauh lebih teliti lagi.
  3. Yang terakhir adalah Lobang pada tempat masuknya Tinta INfus di cartridge terlalu Luas. yang mana jika hal tersebut sudah terjadi maka bukan tidak mungkin  udara bisa masuk ke dalam dan pada akhirnya ujung selang yang ada pada cartridge jadi longgar. Biasanya kasus seperti ini ditemui ketika kita melakukan kesalahan pada saat proses pemasangan infus, olehya itu pasanglah infus Printer anda pada orang atau tukang service yang betul-betul berpengalaman.
Jadi seperti yang telah kita urai di atas, disitu ada 3 point penting yang perlu anda pahami, guna agar kedepannya anda bisa jauh lebih waspada dan bisa terhindar dari tinta infus yang terputus-putus.  dari ke 3 point di atas point Pertama dan Kedua mungkin bukan kendala yang terlalu rumit, pasalnya untuk mengatasinya kita tidak perlu banyak embel-embel, Cukup melakukan Head Cleaning sekali atau 2 kali, dan masalah langsung Solved, nah yang jadi permasalahan itu adalah Pada POint ke 3.

Point tersebut memiliki solusi yang berbeda dibandingkan dengan  POint 1 dan 2. ada beberapa tahap yang perlu anda lakukan, dan tak akan tuntas meskipun kita lakukan Head Cleaning beberapa kali, anda hanya membung-buang tinta dan waktu saja. karena bukan Tinta yang masuk ke dalam Cartridge, melainkan udara, dan jika hal tersebut kita biarkan, maka akan beresiko terhadap yang namanya Over Head, atau kelebihan panas Yang terjadi pada Cartridge Saat proses pencetakan,. Jadi jangan heran kalau nantinya meskipun anda telah melakukan Pengisian, tinta tidak akan bisa keluar karena Nozzle sudah Rusak di akibatkan Over Head Tersebut.

Lantas bagaimana Solusinya? sebenarnya sangatlah Mudah, akan tetapi sebelum kita masuk ke tahap inti, ada beberapa bahan yang perlu anda persiapkan antara lain.
  • Lem UHU
  • Penyedot Tinta
Kalau kedua bahan utama tersebut telah anda persiapkan silahkan anda masuk ke tahap ini
  • Taha awal adalah Silahkan anda Lepaskan selang yang terpasang di Cartridge beserta karet infus yang terpasang.
  • Pada bagian Tepi Lobang, Silahkan anda beri lem Kemudian diamkan sampai lem yang ada betul-betul mengering.
  • Kalau sudah kering , Pasang Kembali Selang yang anda lepas dari Cartridge tadi
  • lakukan penyedotan secara manual dengan menggunakan Penyedot Tinta. sedot dari bawah Cartridge, sambil melakukan penyedotan, perhatikan seluruh tinta mengalir ke dalam selang, sembari tinta mengalir, pastikan kalau seluruh tinta sampai betul-betul telah terhubung dengan sempurna atau tidak putus-putus lagi.
  • sesudah itu, terakhir adalah silahkan anda pasang Cartridge ke dalam Printer, dan
  • Selesai 
Perlu anda perhatikan, sebelum anda melakukan tahap uji coba pencetakan, sebaiknya lakukan Head Cleaning terlebih dahulu sekali atau 2 kali, setidaknya untuk memastikan kalau seluruh tinta mengalir dengan sempurna dan siap untuk kita gunakan.

Bagaimana? CUkup mudah bukan? olehnya itu saya rasa demikian dulu untuk kali ini, jika ada yang ingin di pertanyakan silahkan meninggalkan Pertanyaan melalui kolom komentar di bawah. Akhir kata semoga sukses menjalankan Tutorialnya, Good LUck

Mungkin Perlu anda Baca :
Cara Mengatasi Cetakan Putus-Putus Pada Printer Canon
Cara Memperbaiki CARTRIDGE Canon Mampet

Comments

Popular Posts