Kehebatan Printer Epson Seri L

Tidak Sedikit dari kita yang merasa kebingungan dalam hal memilih printer, seperti yang kita tahu apalagi pada PT Epson Sudah banyak sekali yang merasa kapok untuk menggunakan Printer yang di luncurkan oleh Epson, ada yang mengatakan Printer Epson itu Rewel lah, ada yang mengatakan inilah itulah, dan tentunya setiap pendapat seperti itu tentunya berlandaskan pengalaman pahit saat menggunakan Printer bermerek Epson..

Tapi perlu juga anda ketahui, berdasarkan dari pengalaman dari admin sendiri semenjak menggunakan Printer epson, sebenarnya printer epson tidaklah seburuk itu, dan kalau saya memiliki andil, saya justru Menyarankan anda untuk menggunakan Printer Epson, Khusus nya lagi Printer Epson Lseries, Mengapa? tentunya ada alasan yang kuat, berdasarkan dari pengalaman admin di dunia service..

Nah Disini saya akan mencoba memberikan sedikit Penjelasan tentang, Dimana letak kelebihan dari Printer Epson L series ini. jadi ada beberapa point yang saya coba paparkan kepada anda, yang bisa kita jadikan alasan dan juga bisa kita jadikan acuan, jikalau anda sekarang mencari jenis printer apa yang ingin anda gunakan, untuk keperluan sehari-hari. Dimana Kehebatan Printer Epson L series?.

  • Adanya Fasilitas Infus
    Yang paling utama dan yang paling jelas terlihat pada Printer L Series adalah, dilengkapinya dengan system INfus, berbeda denga Printer lainnya, Kita harus melakukan Infus manual, Mungkin Pihak Epson sudah menyadari kalau Usernya lebih cenderung melakukan pemasangan Infus terhadap Printernya sehingga Diluncurkanlah Epson L Series Ini..
  • Irit
    Dari beberapa Seri epson, Mulai dari R Series, T Series dan sebagainya, dari pengamatan Admin sendiri, Epson L serieslah yang unggul jika kita berbicara masalah Irit atau tidaknya tinta yang dikomsumsi, Mungkin anda berfikir sebaliknya, bahwa Jika kita menggunakan Epson L series, kita di tuntut untuk menggunakan Tinta Ori/Asli, yang mana kita tahu kalau harga dari tinta tersebut berkisar 100 Ribuan, kalau seperti bukannya irit melainkan Bisa jauh boros, memang betul, ada banyak sekali pendapat bahwa Kita diwajibkan untuk menggunakan Tinta asli keluaran dari Pihak Epson karena kalau tidak, Printer bisa berujung pada kerusakan..

    Tapi menurut saya pribadi, Menggunakan Tinta non Ori, itu sah-sah saja, tidak perlu ada yang ditakutkan, Mengapa? karena saya juga menggunakan Printer Lseries Spesifiknya Epson L210, dan Mulai saya membeli printer tersebut sampai sekarang, saya hanya menggunakan Tinta yang seharga 35rb an, dan alhasil Printer masih saja berfungsi sebagaimana mestinya, tidak ada kerusakan. namun ada sedikit perubahan, yakni kualitas dari pencetakan, jelas kualitasnya menurun, ketika kita menggunakan tinta yang biasa saja..
  • Head Kuat
    alasan yang kedua terkait Kelebihan dari Printer L series dibanding seri Epson yang lainnya adalah, ada pada headnya, meskipun ada beberpa jenis printer keluaran epson, berdasakan pengalaman admin di dunia service, desain dari Head Pada Printer L series, ada perbedaan yang sangat jelas jika kita bandingkan dengan Printer epson jenis lainnya.. Utamanya pada bagian Nozzlenya, terdapat sebuah pelindung yang mana bisa melindungi Kerusakan Head, Khususnya pada bagian Lubang-lubang Nozzlenya. dan Biasanya JIka Head Sudah Melemah,

    baca Juga :
    Memperbaiki Printer Epson Tinta Tidak Keluar L110,L300,L350,L355,
    Mengatasi Head Printer Epson L110 yang Mampet

    Mungkin inilah alasan mengapa Pihak Epson sendiri mengandalkan Printer ini saat Memecahkan Rekor MEncetak ribuan dokumen selama sehari full tanpa jeda, jadi bayangkan saja seberapa kuat dari Head Printer yang satu ini. artinya Head Pada Printer L series sangat minim terhadap Over Head atau kelebihan panas saat melakukan Pencetakan,Olehnya itu anda tidak perlu khawatir jika anda ingin mencetak Dalam Jumlah atau Skala pencetakan yang cukup banyak. Anda Cukup Memberikan sekali perintah pencetakan saja, kemudian anda bisa melakukan aktivitas anda yang lainnya.
  • Kurang Tinta yang TerbuangKita tahu bahwa setiap printer, pasti memiliki Yang namanya pembuangan, tak terkecuali pada printer Epson, sejauh ini yang admin lihat, MEngapa ada Pembuangan? Nah Pembuangan ini biasanya disebabkan karena Head Cleaning, Ketika Hasil Cetak Mulai Bergaris atau Putus-putus maka disitulah Head Cleaning mengambil Perannya.  Namun Meskipun demikian, dari kaca mata admin sendiri, yang saya perhatikan Pada Printer L series kita tidak perlu khawatir terhadap Kuantity tinta yang terbuang, meskipun ada tinta yang terbuang, akan tetapi tidaklah sebanyak ketika kita menggunakan Printer epson Lainnya.

    Misalnya jika kita bandingkan dengan Epson R series dengan L series, perbandingannya bisa sangat terasa, Pada Epson R Series Untuk melakukan Head Cleaning saja, Kuantity tinta bisa terbuang sampai 10% terkadang tinta yang terbuang hampir sebanding dengan tinta yang di komsumsi printer untuk melakukan pencetakan. Jadi jika anda selalu mengeluh terhadap Printer yang banyak melakukan Pembuangan, sebaiknya beralihlah menggunakan Epson L Series
  • Kualitas Cetak Tinggi
    Jika kita berbicara tentang kualitas, sudah tidak diragukan lagi, kalau Epson L series tidak kalah terhadap Printer Lainnya, apalagi jika anda senang mencetak Dokumen berupa Foto, tentunya anda berburu kualitas pencetakan untuk menghasilkan gambar yang tokcer, dan jika memang seperti itu, sekedar saran, sebaiknnya anda Menggunakan Lseries yang dilengkapi dengan 6 tinta Misalnya L800 dan sebagainya.
  • Minim Over Head
    Over Head atau Kerusakan Head yang di akibatkan Kelebihan Panas  saat Pencetakan, adalah salah satu penyebab utama Terhadap Kerusakan pada Printer, tidak sedikit pengguna yang mengalami kerusakan printer pada Headnya hanya di sebabkan karena Over Head,  Nah, Jika selama ini anda selalu menemukan kendala demikian, Kembali lagi Menggunakan Printer L Series Mungkin bisa menjadi solusi yang tepat buat anda.

    Mengapa Demikian? Sudah jelas karena jika Printer ini Rentang terhadap Over Head, maka Printer jenis ini tidak lah mungkin bisa mencetak ribuan Dokumen Non stop berdasakan Uji Coba untuk memecahkan rekor yang dilakukan oleh Pihak Epson sendiri.
  • Terhindar Dari Banjirnya Tinta
    Kehebatan Epson L Series yang lainnya adalah anda tidak akan menemukan tinta yang banjir di dalam Printer, Mungkin inilah salah satu penyebab mengapa Pihak Epson, Mendesain sebuah Pengunci pada tabung, Disini Kita bisa mengatur Membuka dan menutup Aliran tinta saat printer tidak kita gunakan. Jadi kita tidak perlu khawatir lagi dan tidak perlu takut terhadap Kendala Tinta yang meluber di dalam Printer.

    Biasanya tinta yang meluber atau masuk ke dalam printer di sebabkan karena ketika kita menggerakkan Printer, atau secara tidak sengaja POsisi tabung itu jauh lebih tinggi daripada Posisi cartridge yang ada di dalam Carriage HEad, sehingga Perubahan tekanan pun terjadi dan menyebabkan Tinta dengan terpaksa keluar melalui NOzzle. Nah Inilah kelebihan L Serie. Untuk menghindari hal semacam itu, Kita Cukup Memainkan KErang Penutup Tinta yang ada Di tabung Penampungan tinta.
baca Juga :
Memperbaiki Printer Epson Tinta Tidak Keluar L110,L300,L350,L355,
Mengatasi Head Printer Epson L110 yang Mampet

Dari pengalaman dari admin sendiri di dunia printer, mungkin itulah sedikit gambaran dimana letak kelebihan atau kehebatan menggunakan Epson L series, meskipun di dunia ini tidak ada yang sempurna, setidaknya kita harus teliti dalam hal pilih memilih. Baiklah saya rasa Cukup sekian dulu untuk Thread sederhana ini, jika ada pertanyaan atau ada  yang ingin di tambahkan terkait Yang kita bahas kali ini, silahkan  anda meninggalkan komentar di kotak komentar yang telah di siapkan di bawah.

Akhir semoga mencerahkan dan Wassalam

Comments

Popular Posts