Cara Reset Epson L800 Ink waste Is Full

Dalam Dunia Printer kita mengenal istilah Reset, baik itu anda pengguna Printer Epson, Canon dan sebagainya, reset pada dasarnya bisa kita lakukan dengan dua cara yakni ada yang menggunakan Reset manual dan ada juga yang menggunakan bantuan Softwere, jadi perlu juga anda ketahui Khusus yang akan kita bahas kali ini adalah bagaimana caranya mengatasi printer Epson Tipe L800 dengan bantuan Softwere yang biasanya kita kenal dengan istilah resetter.

Biasanya mereset dengan bantuan Softwere seperti ini bisa kita ketahui dengan adanya peringatan Ink Waste Is full artinya anda memang harus wajib memiliki Printer resetter harus mengosongkan kembali waste ink atau tempat penampungan pembuangan yang ada di dalam body kemudian melakukan reset dengan bantuan softwere, jadi memang ada waktu-waktu tertentu kapan resetter digunakan jadi bukan asal reset saja. saya pernah di tanya oleh slah seorang teman yang mungkin pertanyaannya hampir sama dengan apa yang ada di benak pembaca sekalian.

Pertanyaannya itu seperti ini. "mas lho kok bisa ya, Printer saya yang muncul peringatannya katanya wate inknya Full padahal pembuangannya sudah saya buatkan (Eksternal)" sangat logis menurut saya hal itu untuk dipertanyakan. tapi perlu saya beritahu bahwa printer itu memiliki data statistik setiap proses pencetakan yang dilakukan. bukan pencetakan saja sebenarnya, termasuk Head Cleaning. Nah Head Cleaning inilah yang menyebabkan waste ink menjadi Full (Internal).. meskipun pada dasarnya tidak (Eksternal), lebih jelasnya printer tidak mengambil patokan Full atau tidaknya berdasarkan Kuantity tinta melainkan, printer memang sudah di Program dari pabrikannya.

Artinya meskipun anda sudah memasangkan Pembuangan Eksternal anda juga tetap akan menemui Waste Ink Is Full. jadi sampai disini ada sedikit bayangan Bukan?. Jadi sebenarnya ini hanya tambahan saja agar agan-agan sekalian bisa lebih paham saja.. baiklah kita masuk keinti saja.. Bagaiana caranya mengatasi Epson L800 Ink waste Is Full?? caranya itu sangatlah mudah tidak jauh berbeda dengan apa yang pernah kita bahas di pertemuan sebelumnya di Mengatasi Ink Waste Is Full Printer Epson L100,L300,L350,L355, letak perbedaannya itu hanya ada pada Resetternya saja. pertama - tama anda harus miliki dulu Program resetter tadi, donload di Sini .

selanjutnya setelah Program Terdownload ekstract terlebih dahulu kemudian buka aplikasi dengna klik Adjprog.axe 

Tampilan Awal Klik Accept

Klik Lagi Bagian PArticular Adjusment Mode



Scrol Kebawah kemudian cari tulisan Waste In Pad Counter. Klik kemudian Ok



Beri tanda centang Main Pad Counter dan Platten Pad Counter PErhatikan Gambar di atas, Lalu KLik Check
, Initialization Kemudian Terakhir Klik Finish 

Nah, sekarang Printer anda siap untuk digunakan seperti biasanya. Saya rasa untuk artikel kali ini sampai disini dulu,, semoga tutorial sederhana ini bisa memberikan solusi buat anda akhir kata semoga berhasil dan wassalam

Comments

Popular Posts