Cara Mengisi Tinta Printer Epson L Series

Printer Epson L Series adalah generasi terbaru dari produk Epson yang sekarang ini mayoritas paling banyak di gunakan, keunggulannya itu seperti yang anda lihat, dengan Menggunakan Printer Epson L series, anda tidak perlu repot-repot lagi untuk memberikan Fasilitas Infus karena memang sudah disediakan oleh Pihak Epson sendiri..

Seperti yang anda lihat pada judul di atas, disini kita coba bahas bagaimana caranya mengisi ulang atau istilah yang paling banyak kita dengar adalah Merefill, jadi tidak langsung isi saja, ada tahap- tahap yang harus anda penuhi, Khususnya jika anda menggunakan PRinter Epson L series. Jika kita berbicara mengenai Epson L series sebenarnya saya akui ada banyak sekali seri, Mulai dari L 100, L110, L300, POkoknya masih banyak seri L yang lainnya. Jadi di tulisan ini kita bahas secara Umum, karena saya rasa tahapnya itu sama saja..

Nah, Sebagai Contoh disini, yang akan kita gunakan adalah Printer Epson L 800, jadi tahap ini bisa juga anda terapkan ke epson seri L lainnya..







Lanjut lagi,, Biasanya setiap printer setiap kali mendeteksi tidak adanya tinta di dalam cartridge, akan muncul sebuah tanda-tanda dalam hal ini adalah Blinking. Umumnya jika masalah tersebut berhubungan dengan tinta, maka Blinking yang akan anda temui adalah seperti pada gambar printer di bawah ini.

mengatasi Printer



gambar di atas, disitu anda melihat Indikator tinta menunjukkan tanda bahwa ada tinta yang hampir habis, jadi sebenarnya itu bukan pertanda keruskan,, jadi itu peringatan saja. selain itu  indikasi juga bisa kita temukan pada tampilan  monitor komputer, seperti gambar di bawah ini

Printer Error



Disitu sudah sangat jelas apa maksud dari peringatan atau blinking tersebut. dari gambar di atas anda melihat, ada tinta yang sudah hampir habis, jadi yang perlu anda lakukan adalah melakukan pengisian sesegera mungkin..

selanjutnya Lock Tintanya terlebih dahulu, kemudian baringkan tabung seperti gambar di bawah ini





Karena disini yang kita butuhkan adalah Tinta kuning, jadi yang akan kita isi adalah Tabung yang paling kanan (Y)





Sekarang kita masuk ke tahap pengisian, kita persiapkan terlebih dahulu tintanya, kemudian isi tabung secukupnya, Jadi Kuantity tinta bisa anda isi penuh ataupun tidak terserah anda..













silahkan anda kembalikan tabung ke posisi seperti semula,  Nah sampai di  tahap ini, anda sudah berhasil melakukan refill pada printer anda, selanjutnya perhatikan botol tinta tadi, disitu ada sebuah kode, Kode tesebut fungsinya untuk meregistrasi tinta yang anda gunakan. agar tinta bisa terdeteksi oleh printer.





Perhatikan bagian yang di beri tanda, letak kodenya disitu, jadi silahkan anda masukkan sesuai dengan apa kode yang tertera pada botol tinta anda..





Sekarang anda sudah berhasil mengisi printer Seri L anda dengan baik dan benar.. di bawah anda lihat pada tinta kuning (Yellow) sudah terisi penuh kembali





Blinking juga sudah Hilang



saya rasa cukup mudah untuk menerapkan tahap di atas tadi.. sekarang sudah jelas semuanya semoga tulisan ini bisa membantu memecahkan permasalahan anda, cukup sekian jika memang ada yang kurang jelas anda bisa bertanya melalui Kolom Komentar di bawah, sebisa mungkin akan saya bantu. sekian semoga berhasil...

Image Sumber Google and Youtube

Comments

Post a Comment

Jika Ada Yang Ingin Dipertanyakan, Silahkan Meninggalkan Komentar. Komentar Anda Akan dimoderasi terlebih dahulu Untuk Mendapatkan persetujuan dari admin Sebelum ditampilkan

Popular Posts